DAFTAR ISI

Rabu, 24 April 2013

KEMDIKBUD

Pengembangan Kurikulum 2013

iklan5-skema2
Struktur kurikulum dalam hal perumusan desain kurikulum, menjadi amat penting, karena begitu struktur yang disiapkan tidak mengarah sekaligus menopang pada apa yang ingin dicapai dalam kurikulum, maka implementasinya pun akan kedodoran...
"Setelah mendengar paparan dari Mendikbud,  M. Nuh, Romo Karolus Jande, Pr menyatakan  Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) siap  menjalankan kurikulum 2013 dan mengembangkannya.
Tanggal 10, 12, dan 15 April 2013 telah cair/terbit SP2D untuk 89 PTN dari 92 PTN penyelenggara Bidikmisi. Dan untuk 3 PTN lainnya masih ditunggu kelengkapan berkasnya untuk proses pencairan. Untuk PTS telah cair/terbit SP2D pada tanggal 15 April 2013 untuk 93 PTS dari 142 PTS penyelenggara
Pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat tidak terpengaruh dengan adanya pergeseran waktu penyelenggaraan UN SMA/MA/SMALB, SMK, Paket C dan Paket C Kejuruan.
Mendikbud Mohammad Nuh, mengatakan pemindaian lembar jawaban ujian nasional (LJUN) dilakukan secara bertahap. Tahapan tersebut merupakan prosedur yang harus dilakukan oleh tim pemindai untuk memastikan siswa tidak dirugikan.
Program sertifikasi guru di Maluku Utara perlu dipercepat karena dari 22.251 guru yang ada, sampai tahun 2013 ini baru sekitar 19% yang sudah tersertifikasi.
Perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia BagianTimur (IBT), khususnya di bawah koordinasi Kopertis Wilayah XII, berharap pemerintah tingkatkan alokasi penyaluran beasiswa Bidik Misi bagi mahasiswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar